Minggu, 13 Januari 2013

Surga di Pantai Mutun dan Pulau Tangkil, Lampung

Lampung, yup...welcome to paradise..! Kota yang indah dan menyajikan beragam tempat wisata alam untuk melepas penat. Sekitar 6-7 jam dari Palembang dan sekitar 3-4 jam dari pelabuhan kapal feri Bakauheni Lampung. Tujuan wisata di Lampung memang didominasi dengan wisata pantai. Kalo dulu wisata pantai yang terkenal adalah pantai Pasir putih atau pantai-pantai yang berada di sekitar Kalianda. Saat ini ada tempat wisata yang masih terbilang baru populer, Pantai Mutun. Tidak diragukan lagi jika Indonesia menyimpan banyak potensi pariwisata yang begitu indah seperti tanah surga.

Pantai Mutun
Pantai Mutun terletak di Lempasing, tak begitu jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Hanya berkendara sekitar 45 menit sudah bisa menikmati objek wisata pantai ini. Untuk masuk kawasan ini, setiap pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp5.000/mobil. Jika tidak ingin berpanasan dipantai kita bisa menyewa pondok-pondokan bambu yang disewakan dengan harga sekitar Rp. 20 ribu - Rp. 50 ribu tergantung penawaran. Jika ingin datang di hari libur usahakan datang dari pagi hari, karena bisa menikmati pantai yang lengang, menjelang sore semakin rame wisatawan yang berkunjung membuat gerak berenang anda semakin sempit. Ada wahana banana boat, jetski, kano. Dan...yang paling indah adalah pasir yang putih, bersih hingga air laut yang jernih banget.

http://youfy.multiply.com/photos/album/78/Pesona_Pantai_?&show_interstitial=1&u=%2Fphotos%2Falbum#photo=9

Pulau Tangkil
Dari Pantai Mutun kita juga bisa menyeberang ke Pulau Tangkil yang tidak jauh dari pantai Mutun, dengan menggunakan perahu motor sewa Rp. 5000/orang, sekitar 15 menit dari pantai Mutun. Di pulau Tangkil ini lebih sepi dan lebih indah pantainya. Jika bosan berenang, main kano atau snorkling, anda bisa berjalan mengelilingi pulau ini dengan cara menyisiri pantai. Melepas penat dengan mengirup udara segar dan suasana pantai yang bersih membuat kita menyadari betapa besarnya ciptaan-Nya yang patut kita jaga keasrian dan keelokannya.

Menuju Pulau Tangkil; http://youfy.multiply.com/photos/album/78/Pesona_Pantai_?&show_interstitial=1&u=%2Fphotos%2Falbum#photo=12

Rasa tenang benar-benar terasa hingga meresap ke pikiran setelah memasuki Pulau Tangkil, jauh lebih sepi dari Pantai Mutun. Disini kita bisa menyewa pondok atau saung dengan harga 25.000 yang berukuran kecil, dan 50.000 yang besar. Bosan berenang, anda bisa menyusuri pulau ini dan pasti menemukan daerah yang tampak seperti hutan di tepian pinggir pantai. Eksotisme dan keaslian pulau yang dipenuhi dengan kumpulan pepohonan dan batu karang ini menjadi pemandangan yang sangat cantik untuk dijadikan objek kamera anda.

http://youfy.multiply.com/photos/album/78/Pesona_Pantai_?&show_interstitial=1&u=%2Fphotos%2Falbum#photo=1

Serasa layaknya di pulau antaberantah seperti di dunia Alice Wonderland deh pokoknya. Jauh dari hingar bingar kota dan cocok bagi anda yang ingin menggali inspirasi. Rugi banget jika ke pantai Mutun tanpa mengunjungi pulau Tangkil bersama keluarga tercinta anda.

Nah tips menarik bagi anda yang ingin berlibur ke pantai nih:
1. Logistik. Yup..jangan lupa bawa makanan, nasi beserta lauk pauknya ataupun makanan ringan biar ga kecapean nyari warung terdekat setelah anda jauh-jauh menyusuri pantai.
2. Pakaian Ganti dan Handuk. Pastikan anda membawa pakaian ganti dan handuk jika anda berniat berenang atau bermain air.
3. Obat-obatan. Untuk jaga-jaga jika kondisi tubuh anda lemah karena kecapean.
4. Uang receh. Untuk bayar kamar bilas.  

Selamat Menikmati masa liburan anda..Hore-hore. Ayo, kunjungi Surganya Indonesia di Pantai Mutun dan Pulau Tangkil, Lampung. 

Sumber:
Foto Koleksi Pribadi
http://youfy.multiply.com/photos/album/78/Pesona_Pantai_?&show_interstitial=1&u=%2Fphotos%2Falbum

3 komentar:

  1. saya juga seneng dengan Pulau Tangkil...walaupun sisi yang sepi sekarang tidak boleh dilewati lagi karena dipusatkan di sisi pantai yang bayar :)...tapi memang jauh lebih tenang dan sepi dibandingkan pantai mutun :)

    BalasHapus