Rabu, 30 Januari 2013

Apple Turun di Posisi Kedua

Jika mendengar kata-kata Apple Inc, masyarakat dunia tentunya membayangkan apple, sebagai sebuah perusahaan teknologi komputer paling berharga di dunia. Kapitalisasi produsen apple di pasar dunia khususnya pada bidang teknologi komputer memiliki kedudukan di atas merk perangkat keras lain di dunia. Apple Inc adalah perusahaan dibidang teknologi komputer berkelas dunia yang memproduksi perangkat keras seperti Imac, Macbook, perangkat pemutar ipod dan telepon genggam. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Apple sudah kehilangan 40 persen nilai sahamnya. Berdasarkan liputan VOA untuk Kabar Pasar tentang Apple Kehilangan Tahta Sebagai Perusahaan Paling Berharga terbitan 28 Januari 2013. Indeks S&P 500 pada akhir perdagangan pekan lalu ditutup di level 1500, untuk pertama kalinya sejak 2007. Tapi Apple yang sahamnya terus terpuruk, kehilangan mahkotanya sebagai perusahaan paling berharga di dunia. Selain itu, saham apple turun di posisi kedua setelah Exonnmobil.


Meskipun Apple sukses sebagai pemimpin utama tablet dan smartphone. Namun kini, penjualan Iphone dan Ipod Apple turun dari target yang tentukan sebelumnya. Hal ini karena belum adanya gebrakan baru untuk menghadapi pesaingnya ponsel-ponsel Android yang banyak diusung oleh Samsung yang populer dengan serial Galaxy di pasar dunia. 



Tak heran, kini Steve Jobs sebagai pendiri Apple tidak lagi dipandang sebagai perusahaan yang berkembang. Untuk itu, Apple dituntut agar dapat menghasilkan produk baru yang lebih inovatif dan lebih teranyar dalam dunia hiburan dengan Televisi Apple. Mari, kita tunggu saja produk teranyarnya... Apakah dapat melebihi produk Ipad dan Imac-nya, Let's wait and see. @_@


Sumber:
http://www.voaindonesia.com/media/video/1592688.html?z=0&zp=1
http://id.wikipedia.org/wiki/Apple_Inc.

3 komentar:

  1. kayaknya pasar apple lagi sepi nih

    BalasHapus
  2. perkembangan teknologi komputer yg semakin canggih...

    BalasHapus
  3. Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :)

    BalasHapus