Rabu, 23 Januari 2013

Menikmati Wisata Alam Pedesaan Nan Sejuk

Menikmati suasana alam nan sejuk dan rindang di wilayah persawahan warga menjadi pilihan yang tepat bagi anda bersama keluarga untuk menghabiskan liburan akhir pekan yang jauh dari hiruk pikuk kota metropolitan. Suasana pedesaan yang masih begitu kental dengan pemandangan sawah hijau yang terbentang dapat membuat mata anda jauh lebih sehat. Sekitar satu jam dari pusat kota Bandar Lampung, tepatnya di desa Pujorahayu, kecamatan Negeri Katon, kabupaten Pesawaran, provinsi Lampung. Di sini anda tentu dengan mudah menemukan persawahan hijau yang menjadi sumber mata pencaharian warga sekitar. Selain persawahan, ladang tanaman masyarakat sekitar mendominasi wilayah pedesaan ini. Di sini anda bisa menikmati suasana alam persawahan yang asri dan indah, memancing, atau sekedar menggelar makan siang bersama keluarga di ruang terbuka hijau.

Foto Koleksi Pribadi; Persawahan di Pujorahayu, Pesawaran 2010
Meski terbilang masih kabupaten pemekaran, kabupaten Pesawaran menyimpan potensi wisata alam pedesaan yang layak untuk dijadikan objek wisata lokal yang dapat menghasilkan pendapatan bagi warga sekitar. Wilayah persawahan yang terbentang luas di hampir setiap wilayah kabupaten Pesawaran dapat dijadikan tempat objek wisata lokal bernuasa alam nan sejuk dan segar tentunya. Selain asri dan segar, wisata alam pedesaan dapat menjadi objek bidikan kamera yang tidak hanya dipandang sebelah mata. Bagi anda yang tidak ingin melewatkan begitu saja suasana pemandangan alam yang indah, wajib hukumnya untuk membawa kamera. Hmm....begitu rasa tenang dan nyaman begitu menyeruak ketika anda merasakannya langsung.


Foto Koleksi Pribadi; Pemandangan Pedesaan di Pesawaran 2010


Sesekali, tidak ada salahnya untuk melepas penat rutinitas sehari-hari dengan menghirup udara segar dan menikmati suasana alam pedesaan yang nyaman berbeda jauh dengan keramaian kota besar. Nah, belum...mari rasakan langsung dengan berkunjung ke wilayah persawahan Pesawaran. Anda bisa mengajak teman, atau saudara untuk sekedar berfoto, jalan-jalan, memancing, atau ikut terjun langsung membantu petani bercocok tanam padi. He..he... Menikmati hari libur bukan sekedar memuaskan diri semata, tapi bisa merasakan langsung kehidupan penduduk setempat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar