Kamis, 16 Februari 2017

Eksotika Pulau Tanjung Putus



Tertarik untuk liburan dan melusuri wisata pantai dengan ikannya yang narsis dan berwarna – warni juga airnya yang sangat jernih? Nah, disini tempatnya.


Sebuah pulau nan indah dengan hamparan pasir putih yang terbentang layaknya seperti surga dunia, terdapat di kabupaten Pesawaran, Lampung. Air laut yang jernih dengan bebatuan karang di dalamnya begitu tampak terlihat dari luar, seolah kita dapat berkaca melihatnya. Hampir setiap sudut tempat wisata ini dapat menjadi objek bidikan kamera anda. Itulah Pulau Tanjung Putus, salah satu destinasi wisata Lampung yang terkenal dengan keindahan alam dan pantainya. Kenapa bernama Pulau Tanjung Putus? Menurut cerita, dulunya pulau ini tersambung dengan pulau Sumatera sebelum kejadian ledakan dahsyat Krakatau yang menyebabkan daratan yang terpisang ini menjadi sebuah pulau.


Berjarak tempuh 2 hingga 3 jam dari pusat kota Bandar Lampung, Pulau Tanjung Putus terletak berdekatan dengan Pulau Pahawang di Kabupaten Pesawaran, Teluk Lampung, Provinsi Lampung. Pulau Tanjung Putus memiliki pantai yang cukup landai. Pemandangan alam dan udara yang sejuk di sepanjang Pulau Tanjung Putus dan air lautnya yang begitu jernih dengan beberapa karang di dalamnya begitu memikat hati para pelancong.

Bermain di Pasir Pulau Tanjung Putus

Di Pulau Tanjung Putus terdapat penginapan untuk para pelancong. Para pelancong bisa memilih jenis penginapan untuk backpacker atau penginapan seperti homestay dengan fasilitas lengkap. Pelancong yang hanya bersama 2 atau 3 teman perjalanan ada baik memilih penginapan untuk backpacker.  Sedangkan penginapan seperti homestay biaya sewanya lebih mahal. Agar lebih hemat, anda bisa patungan membayar uang sewa beramai-ramai. Karena satu homestay dapat diinapi 6 hingga 12 orang. Tidak hanya itu, jika kamu lebih ingin menikmati “me time” kamu bisa menyewa cottage yang dekat dengan spot snorkeling dan diving. Untuk penyewaan alat snorkling sekitar Rp. 50.000 per orang.


Jenny & Vella Snorkling

Selain digunakan sebagai tempat budidaya ikan laut dan juga terumbu karang, para pelancong juga dapat menikmati kegiatan wisata seperti berenang, berjemur, bersantai menikmati pemandangan, berkeliling pantai, bermain perahu, menyelam, hingga memancing. Buat kamu yang hobi memancing dapat menyewa perahu yang muat untuk 20 orang dan siap membawa kamu ke tengah pantai untuk memancing atau sekedar melihat indahnya suasana alam. Untuk biaya sewa perahunya kurang lebih sekitar Rp 450.000 untuk pulang pergi. Kamu harus pandai-pandai bernegosiasi, maka bisa mendapatkan harga yang lebih miring. Saat malam hari tiba, suasana pulau yang tenang dan hening dapat begitu dirasakan para pelancong. Cocok sekali buat kamu yang ingin menjauh sebentar dari kebisingan kota. 

Bersandar Di Kapal

Saat berkunjung ke Pulau Tanjung Putus ini jangan lupa membawa berbagai perlengkapan wisata juga kebutuhan pribadi, dan pasti makanan. Ini penting banget untuk menjaga mood dan menyelematkan perut kamu dari balada kelaperan… hehee. Nah, selama  berwisata tetap menjaga kelestarian lingkungan ya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas-fasilitas yang ada. Selamat berlibur… J
Having fun…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar